Goyang Lidah dengan Nasi Liwet

Anda pasti kenal dengan olahan nasi liwet. Bercitarasa gurih dan cara memasak yang masih tradisional. Populer di Kota Solo, Jawa Tengah, menu ini cocok untuk sarapan atau makan malam.

 

Kini, Anda tidak perlu jauh ke Solo untuk mencoba nasi liwet. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah, dengan menggunakan beras Rojolele, Pandan Wangi, atau Setra Ramos dari Food Station (FS), yang sekarang bisa didapatkan dengan mudah.

 

Membuat nasi liwet tidaklah sulit, bahkan dengan bahan dan rempah yang sangat mudah ditemukan di semua daerah Indonesia. Nasi liwet yang gurih berasal dari santan kelapa yang digunakan nasi liwet. Sama halnya dengan nasi uduk, nasi liwet ditambah dengan bahan pelengkap.

 

Bahan pelengkap nasi liwet terdiri dari suwiran ayam, labu siam, sambal dan lalapan lainnya.Nasi liwet yang terkenal selain nasi liwet Solo adalah nasi liwet Sunda. Meskipun pada umumnya tidak jauh berbeda, hanya saja menggunakan bahan pelengkap khas daerah masing-masing.

 

Bahkan kini membuat nasi liwet dapat menggunakan kastrol. Ada pula dengan menggunakan rice cooker. Untuk memudahkan Anda dalam proses memasaknya banyak yang memilih menggunakan rice cooker, hanya saja lebih beraroma dan memiliki ciri khas menggunakan kastrol. Selamat mencoba!