Trade Expo Indonesia 2019 Unggulkan Produk Pangan

Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 akan menampilkan produk-produk lokal yang berkualitas untuk dipromosikan di pasar global. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Dody Mulyadi mengatakan salah satu sektor yang diunggulkan dalam pameran ini adalah produk makanan dan minuman.


“Sektor yang diunggulkan itu makanan dan minunam, handycraft, dan mudah-mudahan tahun ini kita ada peningkatan transaksi dari sektor jasa,” kata Dody dalam Press Conference Trade Expo, di The Westin Hotel, Jakarta, Rabu (18/9).


Dody menjelaskan, penyelenggaraan TEI 2018 telah berhasil membukukan nilai transaksi sebesar USD 8,49 miliar. Tahun ini, TEI ditargetkan bisa menaikkan nilai transaksinya sebesar 10 hingga 15 persen dari tahun lalu.


“Kami harapkan untuk transaksi barang di TEI 2019 naik 10-15 persen dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.


TEI 2019 akan digelar pada 16-20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Berbeda dari tahun lalu, TEI akan diselenggarakan dengan zonasi yang tertata lebih baik, sesuai dengan standar pameran internasional.


“Fasilitas yang disiapkan dalam TEI ke-34 ini lebih baik dari sebelumnya. Tampilan dan zonasi produk akan tertata lebih baik dan sesuai standar pameran internasional, begitu juga dengan kenyamanan bertransaksi dan bernegosiasi,” jelas Dody.


(genpi.co)