Bulog Tengah Produksi Beras Sachet

Rencana Perum Bulog yang ingin memasuki beras sachet akan segera terealisasi. Pasalnya, Perum Bulog tengah dalam proses memproduksi beras sachet.

 

 

Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Imam Subowo mengatakan, beras sachet yang diproduksi ini berisi beras sebesar 200 gram dan akan dibanderol dengan harga Rp 2.500 per sachet. “Harganya Rp 2.500 per sachet karena berasnya premium,” ujar Imam, Rabu (6/6).

 

Meski dalam proses produksi, tetapi Imam tidak buru-buru membeberkan kapan rencana beras sachet ini diluncurkan ke publik. Menurutnya, setelah beras sachet ini sudah didistribusikan ke beberapa titik divisi regional Bulog, barulah pihaknya akan menjualnya ke masyarakat.

 

Namun melihat kesiapan Bulog saat ini, Imam memperkirakan, beras ini sudah bisa didistribusikan pada Juli atau Agustus tahun ini . “Kita akan siapkan di 4 divre di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saya akan tambah beberapa divre di Sumatera. Kalau 4 - 5 divre sudah, kita siap pasarkan ke masyarakat,” tambah Imam.

 

Sementara itu, Imam pun mengatakan, beras ini akan didistribusikan di warung-warung bahkan di pasar modern. Namun, menurutnya masih perlu ada kerjasama antara Bulog dan pengusaha retail.

 

Imam berpendapat, jumlah produksi beras sachet ini akan disesuaikan kebdepannya. Akan tetapi, tempat produksinya dilakukan di empat divre yakni di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

 

(Kontan)