Kelopok Tani di Cipinang Besar Utara Wakili DKI Jakarta dalam Program P2L

Jakarta, – Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (24/09), Kelompok tani Ampar Adhum dari RW 08 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinagara, Jakarta Timur mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk memaparkan kesuksesan Program P2L (Pekarangan Pangan Lestari) di hadapan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, dalam pertemuan virtual.

Pemkab Tangerang Bersiap Jadi Pemasok Utama Bahan Pangan untuk DKI Jakarta

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menargetkan Pemerintah Kabupaten Tangerang menjadi satu-satunya wilayah pemasok utama bahan pangan ke DKI Jakarta.

Hal itu terungkap saat Zaki menggelar rapat internal di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang di Ruang Rapat Solear, Kamis 24 September 2020.

Jokowi Bakal Perluas Lumbung Pangan Nasional hingga ke Papua

Jakarta - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berencana memperluas lumbung pangan nasional atau food estate di provinsi-provinsi lainnya seperti Papua, Sumatra Selatan, dan Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya, pemerintah juga sedang memproses pembangunan lumbung pangan di wilayah Kalimantan Tengah dan Sumatra Utara.

Banyumas Optimistis Surplus Beras

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dinpertan KP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah optimistis wilayah tersebut surplus beras pada 2020.

"Kebetulan Banyumas memang kabupaten agraris, kita kan punya luas sawah sekitar 30 ribu hektare (ha). Kalau untuk satu tahun, luas tanamnya bisa mencapai 68 ribu ha," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinpertan KP Kabupaten Banyumas Widarso di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, dikutip dari Antara, Selasa, 22 September 2020.