Gotong Royong untuk Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

WHO (World Health Organization atau Badan Kesehatan Dunia) secara resmi mendeklarasikan virus corona (COVID-19) sebagai pandemi pada tanggal 9 Maret 2020. Artinya, Covid-19 telah menyebar secara luas di dunia. Di Indonesia penetapan COVID-19 sebagai bencana nasional mulai berlaku pada hari Senin tanggal 13 April 2020.

Menteri dorong riset pangan tangani kekerdilan di tengah pandemi

Jakarta (ANTARA) - Riset pangan dan nutrisi sebagai solusi penanganan kekerdilan di tengah pandemi COVID-19 harus terus didorong pelaksanaannya, kata Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang P.S. Brodjonegoro.

KPKP Terus Lakukan Uji Ketahanan Pangan di Supermarket Jakarta

Jakarta (09/07/2020). Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, Pertanian DKI Jakarta terus melakukan pengawasan pangan segar di lima swalayan besar di wilayah Jakarta Barat, masing-masing yakni, Hari Hari Kalideres, Carrefour Taman Palem, Grand Lucy Paragon Mall, Superindo Kelapa Dua, dan Lottemart Meruya. Hasilnya, seluruh sampel yang diuji dinyatakan aman konsumsi.

Pemerintah Siapkan 90.000 Hektare Lahan Pangan Setelah Pandemi

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sedang menyiapkan lahan untuk intensifikasi atau pembudidayaan tanaman yang akan menopang ketahanan pangan nasional setelah pandemi COVID-19. Ketersediaan pangan nasional sangat terbatas karena beberapa bulan terakhir produksi sedikit terganggu dengan adanya pandemi COVID-19.