Sosialisasi Program Beras ASN, Food Station mengajak Seluruh Camat dan Lurah di Jakarta Timur untuk ikut program Beras ASN

Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD DKI Jakarta gencar melakukan sosialisasi beras Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Terkait hal tersebut Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dan Direktur Operasional dan Bisnis Andre Maulana bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Sosialisasi Pendaftaran Beras Bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021).

 

Sosialisasi ini dibuka oleh Direktur Operasional dan Bisnis PT Food Station Tjipinang Jaya Andre Maulana serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto. Hadir juga Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur Yeni Asnita serta para Camat dan para Lurah se-Jakarta Timur.

 

Direktur Utama Food Station, Pamrihardi Wiraryo, mengatakan, acara sosialisasi ini adalah rangkaian Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka ketahanan pangan.

 

Pamrihardi mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan kerjasama antar daerah dengan daerah lainnya dan juga Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) untuk membantu dan menyerap hasil panen para petani dan kemudian diproduksi oleh Food Station menjadi beras.

 

“Diharapkan serapan panen tersebut bisa tersalurkan salah satunya yaitu untuk para ASN, oleh karena itu kegiatan sosilisasi program beras ASN akan diteruskan ke Pemkot yang lain untuk meningkatkan serapan beras ASN yang masih 14000 an,” katanya.

 

Ia berharap, 60.000 ASN di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terserap semuanya sehingga ada kepastian jumlah beras di DKI Jakarta nantinya.

 

“Ini juga terkait dengan stok beras sehingga harga-harga menjadi stabil. Ini sebetulnya tujuan dari kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu Asisten Perekonomian Jakarata Timur Kusmanto menyebutkan, Sosialisasi Pendaftaran Beras Bagi ASN ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2016 tentang Penyediaan Beras Bagi PNS.

 

Kusmanto menyampaikan, selama ini sudah disiapkan tapi kepesertaanya belum sesuai dari yang diharapkan. Saat ini baru 715 dari total 1.175 ASN di Kota Administrasi Jakarta Timur yang sudah terdaftar dan ikut dalam kepesertaan Program Beras ASN.

 

“Atas dasar itu kami akan meng-update (perbarui), kita undang para Camat dan para Lurah se-Jakarta Timur, untuk mandaftarkan istri dan anak agar adanya pembaruan data terbaru, mungkin dulu belum punya anak dan sekarang sudah punya anak bisa didaftarkan kembali,” katanya.

 

Kusmanto mengatakan, ini adalah salah satu bentuk perhatian Gubernur DKI Jakarta dalam menyejahterakan ASN. Oleh karena itu, Ia berharap dari sosialisasi ini dapat memenuhi target pendaftaran dari jumlah ASN di Kota Administrasi Jakarta Timur.