Menyambangi kantor dan Gudang Food Station, PT. Trans Food & Beverage ingin melihat produk-produk dan Proses Produksi beras Food Station

Jakarta-Food Station menerima kunjungan kerja PT. Trans Food & Beverage (PT. Trans F&B) dalam rangka Penjajakan kerjasama komoditas-komoditas yang menjadi bahan dalam pembuatan menu untuk menu restoran yang dimiliki oleh PT. Trans F&B.(23/2)

 

Seperti yang kita ketahui, PT. Trans F&B memiliki franchise beberapa merk ternama yang sangat popular dibidangnya seperti Wendy’s untuk restoran cepat saji, Gyu Katsu Nikaido untuk restoran khas Jepang, Tasty Kitchen untuk restoran khas Tionghoa, Warung Wardhani untuk restoran otentik khas Bali dan masih beberapa sektor makanan dan minuman dimilikinya.

Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo, Direktur Operasional & Bisnis Food Station Andre Maulana serta jajaran Kepala Divisi Food Station menyambut baik kedatangan Chief Procurement & Supply Chain Officer Hanryaso Soeseno dan Chief Operating Officer Daniel Harris Ishak serta jajaran dari masing-masing Franchise.

Pamrihadi mengatakan,”Food Station memiliki produk-produk berkualitas yang bisa dikerjasamakan dengan PT. Trans F&B seperti beras premium dan juga beras khusus dengan merk FS untuk restoran-restoran franchise. Beras premium kami memiliki banyak jenisnya, tergantung bagaimana kebutuhan yang diperlukan dan kami memiliki beras khusus seperti Japonica, beras hitam, beras merah, ketan. dll.

 

“Tidak hanya itu, Food Station juga memiliki gula, minyak dan lainnya untuk bahan-bahan pokok restoran yang memiliki harga kompetitif dan juga produk-produk berkualitas. Food Station selama ini juga suplai kebeberapa restoran seperti The Duck King, Imperial Chef, Fook Yew dan lain-lain.” pungkas Andre.

 

Setelah melihat-melihat produk FS dikantor Pusat, rombongan PT. Trans F&B melanjutkan ke Gudang Produksi Food Station yang masih dalam lingkungan komplek Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Sesampainya di gudang produksi, rombongan PT. Trans F&B melihat Quality Control di laboratorium Food Station. PT. Trans F&B juga ingin menguji beras yang selama ini dipakainya untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan restoran.

 

Laboratorium Food Station memiliki alat untuk mengecek uji mutu beras seperti pengecekan kadar air, derajat sosoh, butir patah dan lainnya sehingga hasil uji mutu yang didapat akurat. Seperti beras premium yang sudah diatur Permentan nomor 31/Permentan/PP.130/8/2017 komponen mutunya yakni kadar air maksimal 14%, derajat sosoh minimal 95% dan butir patahnya maksimal 15%. (ivn)