Beras Hitam, panganan Terlarang hanya Khusus untuk Kaisar China

Beras hitam memiliki sejarah budaya yakni “Panganan Terlarang”, maksud terlarang disini yaitu kategori pangan yang hanya boleh dikonsumsi oleh kaisar China kuno dan keluarganya serta digunakan sebagai makanan upeti.

 

Sejak pada masa itu sejarah beras hitam menjadi populer di daerah-daerah China tertentu, dan baru-baru ini permintaannya telah meningkat di seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan antioksidan.

Di Indonesia pun, beras hitam sudah mulai tanam dibeberapa wilayah. Seperti Bandung barat, Subang, Wonogiri sudah menghasilkan komoditas beras hitam dan di suplai keseluruh Indonesia.

 

Food Station salah satunya, merupakan BUMD DKI Jakarta yang bergerak dibidang pangan memiliki produk beras hitam dengan nama FS Beras Hitam. FS beras hitam ini mengandung Anthocyanin tinggi dan kaya mineral serta nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan anda.

 

FS Beras Hitam dikategorikan sebagai new super food karena mengandung zat antoksidan lebih banyak, kaya mineral dan nutrisi, salah satunya adalah kadar zat besi yang lebih tinggi dan beras lainnya.

 

FS Beras Hitam juga mengandung zat Anthocyanin C3G, (Cyanidia-3-Glucoside) yang membuat tubuh merasa kenyang. Sangat baik untuk mengontrol berat badan dan menjaga kadar gula darah.

 

Manfaat lainnya dari FS Beras Hitam adalah berperan penting dalam perbaikan fungsi lever, melindungi jantung dan meningkatkan fungs otak (ketajaman memori serta fungsi kognitif untuk mengurangi stress oksidatif dalam tubuh.