Food Station Siap Hadapi HBKN Natal dan Tahun Baru 2021

Jakarta - Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan pokok khususnya menjelang Hari Besar Keagamaaan Nasional (HBKN), Dinas PPKUKM bersama Food Station, Kementerian Perdagangan, dan Perum Bulog mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Barun 2021 di kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM). Kamis (19/11).


Pada kesempatan ini, Dinas PPKUKM menjadi tuan rumah dalam rangka persiapan HBKN Akhir Tahun 2021 guna menstabilkan Harga pangan pokok.


Dihadiri oleh Kementerian Perdagangan RI Susi Irawati, Kepala Bagian Pengadaan Food Station Ferry Ferdiansyah, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Eka Vitaloka, Serta Pejabat Stakeholder Provinsi DKI Jakarta.


Kepala Bagian Pengadaan Barang Food Station Ferry Fardiansyah yang biasa di sapa Ferry mengatakan, Tujuan diadakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan pokok khususnya menjelang Hari Besar Keagamaaan.


Ferry juga menyampaikan bahwa Food Station telah mempersiapkan kebutuhan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.


"Kami (Food Station) selaku BUMD Pangan DKI Jakarta dalam menghadapi HBKN Natal dan Tahun Baru 2021 telah menyiapkan stock beras yang cukup untuk memenuhi kebutuhan DKI Jakarta."


Selain itu Ferry Juga menambahkan bahwa kebutuhan pokok lainnya yang menjadi prioritas masyarakat pada saat hari besar keagamaan juga tergolong aman.


"Selain beras, Untuk Stock kebutuhan pokok lainnya seperti Minyak, gula pasir, telur, ikan dan lainnya juga tergolong aman." tambahnya.