Food Station Pasok Gula Satu Ton Kepada Platform Pangan Sembapur

PT Food Station Tjipinang Jaya memasok satu ton gula kepada aplikasi pangan besutan Sandiaga Uno, Sembapur. Sembapur yang merupakan platform pembelian sembako bekerjasama dengan Food Station untuk penyediaan bahan pangan murah.


Kerja sama tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


Direktur Utama Food Station, Arief Prasetyo Adi menyatakan, pihaknya telah memasok satu ton gula guna menindaklanjuti kerja sama tersebut.


“Dalam waktu yang sangat singkat (satu bulan) sudah bisa jualan. Satu ton gula sudah, kita tunggu order berikutnya. Jadi perlu diketahui food station sendiri siap untuk mensupport kegiatan sembako yang luar biasa,” ujar Arief dikutip dari laman resmi perusahaan, Jumat (4/9/2020).


Arief menekankan, pihaknya siap memasok bahan pangan kepada Sembapur, mulai dari beras hingga telur.


“Insya Allah apa yang kita lakukan bisa bermanfaat. Food Station available ada beras, ada minyak, tepung, gula, susu UHT, air mineral, bawang putih, telur, kita punya beberapa produk yang bisa didistribusikan ke masyarakat banyak,” katanya.


Tentang harga, lanjut Arief, sangat terjangkau, yakni sesuai dengan harga eceran tertinggi.


“Kita semua berusaha supaya angkanya ikut harga acuan dan harga eceran tertiggi dari pemerintah,” ujarnya.


Sementara itu, Sandiaga Uno menyatakan, kerja sama tersebut akan membantu Food Station untuk menjaga ketersediaan pangan di Ibu Kota. Dia juga menambahkan, dalam waktu satu bulan telah melakukan uji coba bersama beberapa pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk melakukan pembelian sembako melalui Sembapur


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut berharap kerja sama dengan Food Station dapat memberdayakan UMKM dan membuka lapangan kerja.


“Menjaga beban biaya hidup masyarakat melalui kehadiran bahan-bahan pokok dan kebutuhan dapur yang stabil dan terjangkau,” kata Sandiaga.


(katakini.com)