Gelar Pemotongan Hewan Kurban, Masjid Nurul Iman PIBC tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Jakarta - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Panitia kurban Masjid Nurul Iman yang terletak di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban yang akan di gelar di pekarangan Masjid pada sabtu 1 Agustus 2020.


Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Pasar Herry Awal Fajar menyampaikan mengenai sistematis pemotongan dan penyaluran daging kurban yang akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang.


"Saat ini ada 6 ekor sapi  dan 1 ekor kambing hewan kurban sumbangan dari PT Food Station Tjipinang Jaya dan Para Pedagang beras di PIBC. Nantinya satu ekor sapi bisa dibagi menjadi 250 kantong daging sehingga nantinya akan tersedia 750 kantong daging." Ungkap Herry.


Pemotongan hewan Kurban akan di lakukan mulai pukul 7 pagi hingga selesai dan akan disalurkan kepada masyarakat sekitar Pasar yang sudah terdaftar oleh panitia kurban Masjid Nurul Iman.


"Mekanismenya kita akan melakuakan pemotongan hewan pada pukul 07.00 Pagi dan hewan kurban ini akan disalurkan kepenerima yang sudah terdaftar. Kita akan bagikan ke penghuni pasar yg terdiri dari Penyapu beras, pedang kaki lima, supir dan calo yang masing-masing sudah ada kordinatornya di pos masing masing serta warga RT RW sekitar" Lanjut Herry.


Selain itu penyebelihan hanya akan di hadiri oleh panitia kurban saja yang tentunya dengan menggunakan atribut masker dan masjid akan ditutup sementara waktu. Dalam mencegah kerumuman yang berniat melihat langsung kami akan berkordinasi dengan tim keamanan untuk menjaga.


"Jadi tidak ada kerumunan masa pada saat pengambilan hewan kuran sesuai perintah Gubernur DKI Jakarta." Tambah herry.