Sudirman Said Resmikan Galeri Beras Indonesia di Gudang SRG PT Food Station Tjipinang Jaya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Sudirman Said hari ini Senin 27 Juli 2020 meresmikan Galeri Beras Indonesia di Gudang SRG PT Food Station Tjipinang Jaya.


Turut hadir dalam acara peresmian tersebut jajaran lengkap direksi antara lain Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, Direktur Operasional Frans M Tambunan dan Direktur Keuangan dan SDM Thomas Hadinata. Hadir pula jajaran komisaris lainnya, antara lain Masrokhan dan Mayjen TNI (Pur) Abdul Rahman Kadir. Tak lupa Kepala Gudang dan Produksi Endang Sundhara serta sejumlah karyawan lainnya jura ikut meramaikan peresmian Galeri Beras Indonesia tersebut.

Komisaris Utama PT Food Station Sudirman Said menyambut baik inisiatif jajaran direksi untuk menghadirkan Galeri Beras Indonesia. Menurutnya galeri seperti ini sangat penting untuk menjadi sumber pengetahuan mengenai beras bagi masyarakat luas.


“Saya menyambut baik berdirinya Galeri Beras Indonesia ini. Siapa tahu PT Food Station kedepan bisa menjadi pelopor Industri Makanan nasional,”ujarnya.


Direktur PT Food Station Arief Prasetyo Adi mengatakan pembangunan Galeri Beras Indonesia ini adalah upaya PT Food Station memenuhi harapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghadirkan wisata edukasi mengenai perberasan bagi warga Jakarta.


Berawal dari banyaknya kalangan pelajar yang mengunjungi fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya untuk menggelar wisata edukasi menyaksikan langsung proses penggilingan padi, manajemen PT Food Station Tjipinang Jaya akhirnya terinspirasi untuk membuat sebuah galeri yang bisa mengedukasi masyarakat mengenai perberasan.


“Sejak peresmian Mesin RMU yang kedua, kami banyak menerima kunjungan pelajar dari beberapa sekolah yang ingin melihat proses penggilingan padi dan apa yang dikerjakan oleh kami dalam menjaga ketahanan pangan Jakarta. Jadi semacam wisata edukasi mengenai beras,”ujar Arief.


Perlahan tapi pasti, rencana pembuatan galeri tersebut terwujud sudah. Kini galeri yang menempati lahan seluas 44 meter persegi tersebut sudah bisa dinikmati saat kita berkunjung ke Gudang SRG. Lokasinya menempati bekas ruangan Kantor Pengelola Fasilitas Produksi dan Pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya.


Arief menambahkan galeri yang menempati lokasi seluas 44 meter persegi tersebut dibuat untuk mendukung seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar PT Food Station membuka diri untuk menerima kunjungan warga Jakarta yang ingin tahu mengenai proses penggilingan padi.


Terkait kunjungan-kunjungan tersebut lanjut Arief, PT Food Station terpikir untuk membuat Galeri Beras untuk melengkapi informasi yang akan diperoleh oleh siapa saja yang akan berkunjung ke Gudang SRG yang merupakan fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station lokasi dimana Galeri Beras berada.


“Kami berharap kehadiran Galeri Beras Indonesia ini wisata edukasi mengenai perberasan bisa terwujud. Ini sesuai dengan harapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat banyak yang ingin tahu banyak mengenai beras di Indonesia,”ujar Arief.


Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria juga mengapresiasi pembuatan Galeri Beras Indonesia yang menjelaskan informasi penting mengenai padi yang kita makan sehari-hari mulai dari dipanen oleh petani hingga bisa tersaji dan dikonsumsi oleh kita semua. Apalagi di galeri tersebut juga ada informasi mengenai produksi dan konsumsi beras dari dari beberapa negara dan daerah di Indonesia.


“Ke-depan saya berharap PT Food Station juga bisa melengkapi bangunan galeri ini dengan membuat sawah. Ini sangat penting agar anak-anak kita jadi paham mengenai cara menanam padi dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan hingga padi tersebut bisa dikonsumsi. Selain itu juga agar mereka bisa mengerti tentang peran petani yang konsisten menanam padi agar kita semua bisa mengkonsusinya,”ujar Riza saat berkunjung ke PT Food Station beberapa waktu yang lalu.


(teropongsenayan.com)