Luncurkan Produk Baru di Perayaan HUT Jakarta ke 493, PT Food Station diganjar Rekor MURI

Jakarta - Sebagai BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya selalu berkomitmen untuk terus menjaga Ketahanan Pangan Jakarta. Terkait hal tersebut, BUMD pemilik merk FS ini tak pernah berhenti melahirkan 

produk-produk pangan terbarunya.


Mengambil momentum perayaan HUT DKI Jakarta yang ke 493 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2020, PT Food Station akan meluncurkan produk pangan dalam kemasan yakni Sarden dan Kornet dengan merek FS.


Tak hanya itu, acara peluncuran sarden dan kornet tersebut juga akan diiringi dengan penganugerahan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) diserahkan langsung oleh Bapak Jaya Suprana selaku Ketua Umum MURI kepada Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi


DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wahyu Taqwa Dhie (selaku founder dan chairman Mitra Ikan Merah Putih dan Mitra Ternak Merah Putih) yang menjadi mitra PT Food Station dalam menyiapkan produk anyar ini.


“Kami sengaja mengambil momentum perayaaan HUT DKI ke 493 untuk meluncurkan produk baru ini,” ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi saat memberikan sambutan di acara peluncuran produk sarden dan kornet


Yang lebih membanggakan lagi proses persiapan peluncuran produk baru yang terbilang sangat cepat tersebut mendapat apresiasi dari MURI berupa penghargaan anugerah rekor MURI.


“Ini sebuah anugerah kepada kami PT Food Station Tjipinang Jaya yang tahun ini memasuki usia ke-48 tahun. Sekaligus juga hadiah persembahan kami kepada Gubernur.


DKI Jakarta Anies Baswedan di saat Perayaan HUT Jakarta yang kini telah berusia ke-493 tahun,” ungkap Arief.


Sarden Kaleng juga merupakan salah satu kepedulian Food Station dalam membantu kesejahteraan nelayan dengan menyerap ikan hasil tangkapan nelayan dan di olah untuk disimpan dalam waktu panjang.


Dengan dua produk anyar tersebut, portofolio produk yang dimiliki oleh Food Station semakin bertambah dan variatif. Sebelumnya Food Station sudah memiliki produk beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, susu UHT, telur ayam, bawang putih dan ikan kembung beku.


“Sarden dan kornet akan menambah portofolio produk kami di pasaran dari 8 produk menjadi 10 produk,” jelas Arief.


Gandeng Mitra Strategis

Sekedar informasi dalam proses persiapan produk sarden dan kornet ini, PT Food Station Tjipinang Jaya menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. Untuk menyiapkan peluncuran dua produk baru ini, Food Station bekerjasama dengan Mitra Ikan Merah Putih dan Mitra Ternak Merah Putih


Wahyu Taqwa Dhie selaku founder dan chairman Mitra Ikan Merah Putih dan Mitra Ternak Merah Putih mengatakan melalui kerjasama ini, Food Station sekaligus ikut memberdayakan masyarakat nelayan dan peternak.


“Sinergi ini pada akhirnya akan memberikan nilai ekonomi tersendiri melalui pola kemitraan Kelompok Nelayan pada program Mitra Ikan Merah Putih, dan juga kemitraan Koloni Peternak pada program Mitra Ternak Merah Putih nantinya,”ujarnya.


Saat ini produk Sarden FS dan Kornet FS dengan torehan semangat Mitra Ikan Merah Putih sudah diluncurkan, diharapkan mendapatkan perhatian khusus konsumen.


“Saya optimis terhadap kehadiran produk Sarden FS dan Kornet FS ini dapat memenuhi harapan masyarakat mengingat kedua produk tersebut memerupakan salah satu merek dengan kualitas terbaik namun memiliki harga yang kompetitif,”tandasnya