Cegah Penyebaran Covid-19, PT Food Station Dorong Pembelian Produk Pangan Secara Online

JAKARTA – Berkembangnya penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan memaksa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalankan kebijakan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung atau yang lebih dikenal dengan Social Distancing.


Menyadari kondisi tersebut, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemprov DKI mendukung langkah yang diambil oleh Pemprov tersebut dengan mendorong warga Jakarta untuk melakukan pembelian produk pangan produksi PT Food Station secara online.


Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan, PT Food Station saat ini sudah bekerjasama dengan penyedia jasa (marketplace) pembelian online seperti Tokopedia, JD.ID, Bblibli, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan Elevania.


“hampir semua penyedia jasa penjualan online sudah bekerjasama dengan kami, jadi masyarakat tinggal menghubungi mereka untuk melakukan pembelian produk pangan kami secara online,” ujar Arief.


Beberapa produk pangan yang bisa dibeli secara online antara lain beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan lain-lain.


Sekedar informasi, PT Food Station bersama Perumda Pasar Jaya tanggal 21-22 Maret 2020 lalu telah menggelar operasi pasar murah bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di 5 wilayah Jakarta. Namun untuk mendukung langkah Pemprov yang menetapkan darurat corona, maka operasi pasar yang sedianya akan diselenggarakan hingga tanggal 24 Maret tersebut ditunda.


Nah untuk mendukung kebijakan Pemprov itulah, lanjut Arief, PT Food Station mendorong masyarakat untuk melakukan pembelian bahan pokok secara online.


"Penjualan secara online tentu akan untuk mengurangi berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak," jelasnya.


(teropongsenayan.com)