Food Station : Harga Beras Di Jakarta Normal

Jakarta Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengklaim posisi harga beras di berbagai pasar Jakarta hingga saat ini masih normal. Harga beras dijamin tidak akan naik hingga akhir bulan ini.


"Biasanya kalau di bulan Desember, Januari, dan Febuari seperti ini pasokannya agak kurang sehingga harga bergerak naik tapi kita mau kasih statement semuanya beras normal," kata dia ditemui di Jakarta, Minggu (9/2/2020).


Posisi normal harga beras saat ini tidak lepas dari ketersedian stok yang ada. Di mana posisi stok beras di Pasar Induk Cipinang sendiri mencapai di atas 40 ribu ton. Adapun dari jumlah itu, beras per harinya yang masuk di gudangnya mencapai sekitar 2.500 sampai dengan 3.000 ton.


"Jadi kondisi masih cukup baik. Kita juga apresiasi juga dari Kementan hasilnya keliatan bahwa produksi padi kita sangat baik hari ini," kata dia.


Di samping itu, cadangan beras berada di Perum Bulog juga masih aman. Adapun stok di beras di Bulog mencapai 1,8 juta ton. "Dan ini sangat baik," tambah dia.


Berdasarkan info pangan Jakarta, harga beras di beberapa pasar tradisonal Jakarta terbilang stabil. Di mana, posisi untuk beras IR III saat ini berada di angka Rp 9.646 per kilo gram (Kg).


(liputan6.com)