Kunjungan Food Bank of Indonesia (FOI) ke Kantor dan Gudang Produksi Food Station

Jakarta - Direktur Operasional Food Station Frans M Tambunan didampingin Kepala Seksi Pengadaan Laras Kulsum dan Kepala Seksi Perdagangan Modern Irma Miftah Husna menerima kunjungan kerja Food Bank of Indonesia ke Kantor dan Gudang Produksi Food Station. Selasa (3/12)


Pada kunjungan ini, Food Bank of Indonesia ingin melihat langsung gudang produksi milik Food Station selaku BUMD Pangan Pemprov DKI Jakarta.


Direktur Operasional, Frans M Tambunan menjelaskan bahwa produksi di gudang Food Station berjalan 3 shift selama 24 jam hal ini tentu menjadi bentuk keseriusan FS untuk terus menjaga stok beras yang ada di Jakarta.


"Digudang produksi Food Station, kami melakukan produksi setiap harinya menjadi selama 24 jam yang di bagi menjadi 3 shift dan ini menjadi bentuk keseriusan Food Station selaku BUMD Pangan DKI Jakarta untuk tetap menjaga ketersediaan stok beras untuk warga Jakarta." Jelas Frans.


Frans juga menjelaskan alur produksi dari mulai penerimaan barang, proses QC, produksi menggunakan mesin RMU hingga pendistribusian sesuai dengan produk beras.


Melihat hal itu, Rina dan Ruth Helena selaku perwakilan dari FOI menyampaikan rasa kagumnya terhadap kinerja Food Station dalam menjaga stok beras khususnya di wilayah Jakarta.


"Saya sendiri kaget dan baru tau bahwa ada mesin beras sebesar ini di Jakarta. Melihat ini juga saya rasa beras yang dihasilkan juga berkualitas baik dan bermutu" Ungkap Rina.


Selain berkunjung ke Gudang Produksi milik Food Station, Food Bank of Indonesia juga ingin melihat langsung mesin ATM beras yang ada di Kantor Pusat Food Station.


Hal ini didasari dengan direncanakannya kerja sama antara Food Station, Pemprov DKI Jakarta dan Food Bank dalam Implementasi ATM Beras sebagai program menuju DKI Jakarta Zero Hunger.