PT Food Station Tjipinang Jaya Gelar Program Umroh untuk Karyawan

Jakarta Review, Jakarta – Setelah mengikuti berbagai proses seleksi, dua orang karyawan terpilih mengikuti Program Umroh Reguler yang digelar oleh Manajemen PT Food Station Tjipinang Jaya.


Dua orang karyawan tersebut atas nama Sri Wahyuni yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Keuangan dan Muhammad Mahmud staf di bagian Pasar Induk Beras Cipinang.


Kepala Bagian SDM PT Food Station Tjipinang Jaya Yusuf mengatakan keduanya terpilih menyisihkan 9 orang karyawan lainnya yang juga mengikuti seleksi Program Umroh untuk Karyawan.


Dikatakan Yusuf Program Umroh untuk Karyawan ini adalah program yang baru pertama kali digelar oleh Manajemen PT Food Station Tjipinang Jaya.


“Kami bersinergi dengan Bank DKI yang menunjuk rekanan travel Dream Tour untuk proses pemberangkatan peserta,” jelas Yusuf.


Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi membenarkan adanya program umroh gratis yang ditujukan untuk karyawan. Menurutnya program tersebut digelar untuk memotivasi karyawan yang selama ini memiliki etos kerja yang baik.


“Bismillah, kita mulai memberikan kesempatan dan apresiasi kepada karyawan PT Food Station untuk berangkat umroh,” ujar Arief.


Tahun ini lanjut Arief, pihaknya mulai melaksanakan Program Umroh Gratis untuk karyawan dan Insya Allah akan kita jadikan program regular yang akan digelar rutin setiap tahun.


“Mohon doanya agar perusahaan terus berkembang sehingga tahun berikutnya peserta yang diberangkatkan bisa lebih banyak lagi dari yang sekarang,” jelas Arief.


Dikatakan Arief, dua orang karyawan terpilih ini akan berangkat tanggal 2 Desember 2019 melalui Jedah dengan Saudi Arabia Airlines.


“Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan karunianya sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar,” tutur Arief.


Kepala Bagian SDM PT Food Station membenarkan pernyataan yang disampaikan oleh Dirut PT Food Station Arief Prasetyo Adi tersebut.


Kedua peserta tang terpilih ini adalah karyawan yang berasal dari berbagai divisi yang ada di PT Food Station. Karena ada kriteria yang harus dipenuhi, maka karyawan tersebut harus melalui seleksi dari divisinya masing-masing. Misalnya seleksi administrasi dan seterusnya.


Adapun kriteria yang dibuat untuk menjaring peserta adalah sebagai berikut, berusia minimal 30 tahun terhitung saat pendaftaran seleksi umroh, masa kerja minimal 3 tahun terhitung pada saat pendaftaran, memiliki penilaian kinerja yang baik, tidak sedang menjalani hukuman indisipiliner dan diutamakan belum pernah melaksanakan ibadah umroh.


Selain itu peserta harus beragama Islam, rajin dan tekun menjalankan ibadah dan sholat berjamaah di mushola, menunjukan sikap yang baik dalam selama di kantor, sehat jasmani dan rohani serta dilengkapi surat keterangan sehat dari dokter.


“Jadi nggak asal ikut seleksi, tapi harus melalui seleksi secara bertahap dari pimpinan divisinya masing-masing karena semua peserta harus mengisi formulir pendaftaran yang diketahui atasan, SDM dan disetujui oleh Direksi” ungkap Yusuf.


(Jakrev.com)