Direktur Utama Food Station Menghadiri Ground Breaking Masjid Apung Ancol

Jakarta - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi hadir dalam Peresmian Pembangunan Masjid Apung Ancol yang di selenggarakan di Pantai Ria Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (9/11).


Pembangunan Masjid Apung Ancol ini dihadiri dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi pembangunan Masjid Apung ini.


"Kawasan Ancol sebagai kawasan wisata hiburan sekarang juga memiliki aspek wisata kultural dimana ada pengalaman baru yang didapatkan masyarakat. Ancol bukan hanya menjadi sarana hiburan dimana keluarga bersenang-senang tapi ada tempat seperti ikon Masjid Apung ini yang bisa memberikan pengalaman unik," kata Anies.


Setelah itu Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK) juga memberikan saran untuk pembangunan Masjid Apung ini.


"Pembangunan masjid ini harus memiliki akustik yang baik. Karena kalau kita ke masjid, 80 persen mendengarkan dan 20 persen untuk salat dan doa. Jadi, kalau akustiknya jelek, maka 80 persen hilang maknanya," kata JK.


Pada peresmian ini juga Direktur Utama Food Station melakukan penandatangan MoU bersama Direktur Pegadaian, Direktur Jamkrida, Direktur Bank DKI, dan Direktur Pasar Jaya dalam Sinergi BUMN dan BUMD.


Arief Prasetyo Adi menyampaikan, "Ini sangat keren sekali, nantinya di Jakarta akan ada masjid apung. Ini merupakan bentuk kerja sama yang baik natara Pemprov DKI Jakarta, BUMD DKI Jakarta dan BUMN." ungkap Arief.


"dan tadi juga saya dan rekan-rekan BUMD dan BUMN melakukan penandatanganan kerja sama Sinergi BUMD dan BUMN." Lanjutnya.


Masjid Apung ini merupakan masjid pertama yang dibangun di atas laut Jakarta. Masjid seluas 2.000 meter persegi ini nantinya dapat menampung 2.500 jemaah.


Masjid ini dibangun di bagian timur Pantai Ancol atau dikenal sebagai Pantai Ria. Pembangunan masjid diprediksi akan selesai pada Desember 2020.