Penjajakan dan Penguatan Kerja Sama antara BUMD DKI Jakarta dan Koperasi di Jawa Timur

Kediri - Dalam memperluas kerja sama dan memenuhi pasokan kebutuhan pangan di DKI Jakarta. Direktur Operasional Food Station Frans M Tambunan bersama Rombongan Pasarjaya menghadiri diskusi dalam pembahasan 'Penjajakan Dan Penguatan Kerja Sama Antardaerah DKI Jakarta, Tulungagung, Kediri dan Blitar untuk Komoditas Pangan Strategis' yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Jakarta di Grand Surya Hotel Kediri, Jumat 1 November 2019.


Diskusi ini di pimpin langsung oleh Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta, DJoko Raharto dan diikuti oleh Direksi Pasar Jaya, Direksi Food Station, Perwakilan Biro Perekonomian DKI Jakarta, Dinas KPKP, dan Perwakilan Kemenko Perekonomian.


Untuk Food Station itu sendiri diwakili oleh Direktur Operasional Frans M Tambunan, Kepala Seksi Pengadaan Putri Andini.


Dalam sambutannya sebagai pimpinan rombongan dan pimpinan diskusi. Djoko memperkenalkan Food Station kepada para peserta diskusi ini.


"Food station ini salah satu BUMD Jakarta dalam memonitor beras yang keluar masuk di wilayah DKI Jakarta. Selain itu penugasan untuk mengelola komoditas pangan murah seperti beras, ikan, susu, telur. Untuk Telur itu sendiri bekerja sama dengan Koperasi Putera Blitar.


Dalam diskusinya Frans menjelaskan kerjasama Food Station dengan Peternak telur Putera Blitar yang sudah berjalan dua tahun ini. Hal ini juga memberi kesempatan kerja sama untuk beberapa peternak lainnya untuk bekerja sama dalam menyuplai kebutuhan pangan di jakarta.


"Kita (FS) bekerja sama dengan koperasi Putera Blitar sudah berjalan hampir dua tahun. dan disini juga kamu membuka dan memberikan kesempatan kerja sama untuk beberapa peternak lainnya untuk melakukan penjajakan kerja sama dengan Food Station ataupun Pasar Jaya dan Dharma Jaya dalam menyuplai kebutuhan pangan di Jakarta". Jelas Frans


Dalam Kesempatan ini juga Kepala Koperasi Putera Blitar, Sukarman menyampaikan testimoninya mengenai kerja sama dengan Food Station dan Pemprov DKI Jakarta.


"Kami berterima kasih kepada Food Station dan Pemprov DKI yang telah bekerja sama dengan Koperasi Kami. Semoga kerjasama ini bisa bertambah bukan hanya untuk KJP saja tapi untuk Kebutuhan lainnya." Ungkap Sukarman


"Dengan adanya pertemuan dan kerja sama ini, Kami sangat seneng sekali sehingga nantinya telur blitar harganya tidak jatuh."


Setelah berdiskusi, Rombongan pun melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke peternakan Telur Koperasi Putera Blitar untuk melihat langsung proses pemilihan, pengepakan, hingga proses pengiriman Telur untuk ke Jakarta.