Komisaris PT Food Station Ikut Serta dalam Kunjungan Kerja ke Temanggung dan Tegal

Jakarta – Dua orang Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya yakni Plt Komisaris Utama Masrokhan dan Komisaris Mayjen TNI (Pur) Abdul Rahman Kadir ikut serta dalam kunjungan kerja PT Food Station Tjipinang Jaya ke Temanggung dan Tegal, Jawa Tengah.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya Frans M Tambunan dan Ferry Fardiansyah, Kabag Pengadaan PT Food Station Tjipinang Jaya.

 

Plt Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya mengatakan kunjungan kerja ke dua daerah di Jawa Tengah tersebut dilakukan untuk meninjau lokasi penanaman bawang putih sebagai bagian dari Program Wajib Tanam Bawang Putih yang harus dipenuhi oleh PT Food Station Tjipinang Jaya.

 

“Kami diajak oleh Direksi untuk ikut kunjungan kerja meninjau lokasi tanam bawang putih di daerah Temanggung dan Tegal. Dan kami menyambut positif ajakan ini, karena kami nggak ingin berdiam diri hanya di kantor saja,” ujar Masrokhan.

 

Masrokhan menejelaskan keikutsertaan dalam kunjungan kerja ini dimaksudakan agar kami lebih memahami persiapan lahan tanam dan bibit bawang putih agar hasil panennya nanti bisa maksimal baik di Temanggung maupun di Guci Tegal.

 

“Untuk daerah Guci Tegal kira-kira 2 minggu lagi kami akan panen bawang putih,” jelas Masrokhan.

Yang menarik dalam kunjungan kerja kali ini, PT Food Station Tjipinang Jaya juga mengikusertakan praktisi pertanian. Dari mereka juga kami jadi paham tentang prasyarat yang harus dipenuhi agar hasil panen bawang putih lebih maksimal. Misalnya lahan dengan ph paling tdk 6- 8, kemudian yang kedua suhu udara berkisar 18-25 °C dan yang selanjutnya bibit harus bagus minimal 3,5 cm- 6 cm.

“Mereka (praktisi pertanian) kami ajak untuk membantu upaya peningkatan hasil panen agar lebih baik lagi,” ungkap Masrokhan.

 

Terakhir dalam kunjungan ini juga kami melakukan sejumah persiapan untuk penanaman misalnya mempersiapkan pupuk kandang yang memadai untuk menambah kesuburan lahan serta tak lupa mempersiapkan SDM petaninya.

(win)