PT Food Station Tjipinang Jaya Survey Lahan Penanaman Jagung di Konawe, Sulawesi Tenggara

Selain berkunjung ke pergudangan Beras Bulog Tawainalu, Sulawesi Tenggara dalam upaya menjaga stabilisasi harga pangan di Jakarta, Food Station juga berkunjung dan mensurvey langsung lahan pertanian yang rencananya akan ditanam jagung seluas 1.000 hektar pada akhir tahun ini. Selasa 8/10.


Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi, Direktur Operasional Frans M Tambunan dan Kepala Bagian Pengadaan Ferry Fardiansyah melihat langsung lahan tersebut didampingi oleh Direktur Utama PT Marwan Bersaudara Sukses, Anton Suseno.


Food Station dalam hal ini bekerja sama dengan PT Marwan Bersaudar Sukses dalam pengadaan dan penanaman jagung di wilayah Sulawesi Tenggara.


Direktur Utama Food Station, Arief Prasetyo Adi mengatakan kerjasama penanaman jagung ini direncanakan untuk menstabilkan pakan ternak yang ada di wilayah jakarta dan sekitarnya.


"Kerja sama penanaman jagung ini bertujuan untuk menstabilkan kebutuhan pakan ternak yang ada di Jakarta dan sekitarnya." Ungkap Arief.


"Kita sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar untuk pengadaan telur untuk wilayah Jakarta. Rencananya juga jagung ini akan di suplai untuk makanan ternak ayam di Blitar. Sehingga telur yang dihasilkan berkualitas baik." Lanjut Arief.


Kerja sama ini akan menjadi kerja sama antar daerah di Indonesia sehingga dapat menjaga angka inflasi lebih stabil di Indonesia khususnya Jakarta. Lanjut Arief.


Ini akan menjadi peluang kerjasama yang bagus antara perusahaan, BUMD, BUMN, dan Daerah.


"Kami (FS) akan mengundang langsung Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan untuk melihat langsung panen jagung pertama nantinya." Tambah Arief.