Kunjungan PT Food Station Tjipinanga Jaya ke Gudang Bulog Tawainalu

PT Food Station Tjipinang Jaya telah melakukan kunjungan ke gudang Bulog Tawainalu, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, pada Selasa 8 Oktober 2019. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pasokan Beras Jakarta kedepan.


Direktur PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan, kunjungan tersebut merupakan penjajakan bisnis terkait beras jenis beras panjang (IR) untuk memenuhi stok beras di Jakarta ke depannya, sebab prediksinya pasokan beras di Pulau Jawa akan mulai berkurang di akhir tahun.


"Kunjungan pertama kemarin bersama Frans Tambunan Direktur Operasional Food Station Selasa (8/10) melihat langsung gudang bulog dan bertemu serta berdiskusi dengan Kepala Divisi Regional Bulog Sultra Ermin Tora untuk melihat potensi kerjasama seperti yang telah dilakukan dengan Kadivre lainnya di beberapa sentra produksiā€, tuturnya, Rabu (9/10).


Setelah dilakukan penjajakan, lanjutnya ia berharap akan terjalin hubungan kerjasama secara berkelanjutan, seperti yang telah dilakukan oleh pihak PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Bulog Divre Sulselbar, Bulog Divre Jakarta Banten beberapa waktu lalu.


"Kunjungan tidak hanya melihat fisik kualitas berasnya di gudang, melainkan juga melihat potensi bisnis lainnya, dan cara pengiriman berasnya, dengan melihat langsung rute pengiriman seperti di pelabuhan. Gudang yang kami kunjungi berkapasitas 800 ton per satu gudang, dan mereka punya belasan gudang di Sultra," tutupnya.