Food Station Terima Kunjungan Kerja BUMD Aneka Usaha Daerah Kabupaten Kendal

Kunjungan Kerja BUMD Aneka Usaha Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh Bagian Administrasi Perekonomian Sekda Kendal, Muhammad Eko ke PT Food Station Tjipinang Jaya, dalam kunjungan tersebut diterima oleh Direktur Operasional PT. Food Station Tjipinang Jaya, Frans M Tambunan.


Kunjungan BUMD Aneka Usaha Kabupaten Kendal ini dalam rangka melaksanakan studi banding antar sesama BUMD Aneka Usaha.

 

Muhammad Eko mengatakan pihaknya ingin mengikuti jejak Food Station selaku BUMD Pangan DKI Jakarta yang membantu menyuplai beras untuk ASN di Jakarta.

 

"Kami berkunjung ke Food Station untuk berdiskusi dan mengetahui tips atau langkah-langkah mengenai proses untuk melaksanakan penyediaan beras untuk para ASN di Kabupaten Kendal. Langkah awal apa saja yang dilakukan." tanya Eko dalam sambutannya.


PT Food Station Tjipinang Jaya yang diwakili Direktur Operasional, Frans M Tambunan mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan ini. Dalam kesempatan tersebut Frans juga memperkenalkan PT Food Station sebagai BUMD pangan Pemprov DKI Jakarta sekaligus pengelola tunggal Pasar Induk Beras Cipinang melalui paparannya.

 

"Langkap pertama kita saat itu adalah sebuah gagasan yang kita trail ke beberapa dinas. Dinas pertama yang kita coba adalah Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP). dan mendapatkan respon yang baik." Ungkap Frans.

 

"Setelah itu di buat dasar hukumnya, di buat pergub nya. lalu setelah ada pergubnya kita perlebar lagi di beberapa dinas dan ASN lainnya." Lanjut Frans.

 

Setelah berdiskusi dan memperkenalkan Food Station, Frans mengajak rombongan untuk pergi berkunjung ke lokasi Pasar Induk Beras Cipinang dan Gudang Produksi Food Station.