Food Station Hadiri Festival Kopi Nusantara di Kota Tua

Jakarta - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menghadiri pembukaan Festival Kopi Nusantara di Kota Tua yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada Rabu (18/9) malam.


Festival Kopi Nusantara yang digelar di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, diramaikan oleh puluhan stan UKM binaan Bank Indonesia dari 25 provinsi yang menyajikan berbagai jenis biji kopi, mulai dari Arabika, Robusta hingga kopi luwak.

 

Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, Festival Kopi Nusantara ini merupakan bentuk sinergi antara BI dan Pemprov DKI Jakarta dalam hal pengembangan ekonomi, khususnya melalui sektor pariwisata yang dipandang memiliki potensi untuk terus dikembangkan.

 

"Terima kasih atas dukungan Pemprov DKI Jakarta sehingga malam hari bisa menikmati indahnya Kota Tua sambil menikmati beraneka citra rasa kopi nusantara," ujar Hamid.

 

Ia mengungkapkan, festival kopi Nusantara digelar untuk mengisi agenda pariwisata di kawasan Kota Tua yang disajikan secara unik dan rapi mulai 18 hingga 19 September, sehingga mampu menarik perhatian wisatawan.

 

"Festival ini menjadi penghubung antara petani kopi binaan perwakilan BI dari 25 daerah yang memiliki akses pasar dengan pembeli di Ibukota untuk memperluas pemasaran," ungkapnya.

 

Direktur Utama Food Station, Arief Prasetyo Adi mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini, mengingat Bank Indonesia berhasil membawa puluhan UKM binaannya dari 25 provinsi untuk menyajikan berbagai jenis kopi, sehingga masyarakat bisa menikmati berbagai macam dan jenis kopi yang disajikan.

 

"Ini sangat keren ya, Bank Indonesia membawa UKM binaannya untuk menyajikan berbagai jenis biji kopi. ini menandakan Bank Indonesia berhasil membina UKM-UKM untuk berwirausahan dan berbisnis dari biji kopi khas daerah masing-masing." Ungkap Arief.

 

Festival ini, digelar selama dua hari mulai pagi ini hingga 19 September 2019 besok. Dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, festival ini bisa diikuti oleh siapa saja tanpa dipungut biaya alias gratis.

 

Tak hanya itu, selain bisa berbelanja berbagai produk kopi pilihan, akan ada banyak voucher kopi gratis yang diberikan kepada para pengunjung yang beruntung.

 

Adapun kegiatan yang berlangsung dalam festival tersebut meliputi pameran produk kopi, edukasi tentang kopi, kompetisi mengolah dan menyajikan kopi, talkshow, hingga hiburan musik yang akan diisi oleh musisi ternama tanah air.