Kunjungan Perwakilan BUMD Daerah di Indonesia ke Kantor Food Station

Jakarta - PT. Food Station Tjipinang Jaya selaku salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan DKI Jakarta pada kesempatan ini di kunjungi oleh perwakilan BUMD Daerah yang ada di Indonesia untuk berdiskusi mengenai Pembentukan Asosiasi BUMD Aneka Usaha. Selasa (17/9).


Perwakilan ini yang terdiri dari 5 BUMD salah satu nya, BUMD Jakarta, BUMD Jawa Tengah, BUMD Maluku, BUMD Sumatera Utara, dan BUMD Kalimantan.


Pada diskusi ini, perwakilan BUMD mengingingkan Pembentukan BUMD Aneka Usaha dan kerja sama bagi sesama BUMD di bidang pangan.


Perwakilan BUMD Maluku, Matheis Tarang mengatakan, "Tujuan kami hadir pada hari ini untuk berdiskusi mengenai pembentukan Asosiasi BUMD Aneka Usaha yang ada di Indonesia." Ungkap Matheis.


"Kami juga meminta bantuan Food Station selaku salah satu BUMD Pangan di Jakarta untuk membantu memfasilitasi pembentukan ini, mengingat Jakarta yang bisa menjadi pusat pertemuan untuk pembentukan ini." Lanjut Matheis.


Menanggapi diskusi ini Direktur Utama Food Station, Arief Prasetyo Adi sangat terbuka untuk niatan baik pembentukan Asosiasi BUMD Aneka Usaha di Indoneisa.


"Kami bisa membantu memfasilitasi agar pembentukan ini, tim kami (FS) akan membantuk memfasiltasi untuk legalitas nya dalam pelaksanaan pembentukan asosiasi BUMD ini." Ungkap Arief.


"Untuk kerja sama, kita juga harus berkordinasi juga dengan Pasar Jaya agar bisa masuk di hulu hingga hilirnya." Tambah Arief.


Setelah diskusi ini, Tim kecil yang terdiri dari lima perwakilan BUMD Daerah akan segera mempersiapkan tim teknis untuk pembentukan Asosiasi BUMD Aneka Usaha.


Selesai berdiskusi, perwakilan BUMD Daerah di ajak berkunjung ke Gudang Produksi Food Station untuk melihat langsung proses produksi beras milik Food Station.