Pemerintah Kabupaten Tangerang Belajar Tata Kelola Membangun BUMD seperti Food Station

Kunjungan ke Food Station kali ini berasal dari pemerinrah Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yusuf Hermawan bersama sekitar 20 orang lainnya.

 

 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Food Station memaparkan sejarah singkat berdirinya Food Station hingga saat ini. Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi, Direktur Operasional Frans M. Tambunan dan Sekretaris Perusahaan Suratmin Suria Wijaya beserta jajaran menerima baik dan ingin membantu Pemerintah Kabupaten membentuk BUMD pangan. Senin (16/9).

 

Arief mengatakan,"kami selalu terbuka bagi siapapun yang ingin mencopy paste Food Station. Banyak daerah-daerah lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia ingin memiliki BUMD pangan seperti Food Station. Yang paling penting, struktur organisasi berasal dari profesional retail yang benar-benar mengerti apa yang harus dikerjakan."

 

"Kami melihat BUMD pangan DKI Jakarta seringkali mendapatkan penghargaan-penghargaan, seperti TPID terbaik 2018 sejawa-bali maka dari itu kami ingin sekali membentuk BUMD pangan. Sekarang sedang kami anggarkan didalam RKAP 2020, agar berjalan pada tahun 2020 kedepan. Jika berkenan, Food Station bisa membantu kami dalam struktur organisasi agar tidak mengalami kegagalan." Ungkap Yusuf.

 

Arief sangat mengharapkan daerah lain memiliki BUMD yang bekerja secara sistematis, seperti DKI Jakarta yang memiliki BUMD dibidangnya masing-masing.