Food Station Menjadi Narasumber Temu Lapang Koperasi-Petani

Indramayu - Direktur Operasinal PT. Food Station Tjipinang Jaya, Frans M Tambunan menjadi pembicara pada kegiatan Temu Lapang Koperasi dan Petani dengan tema 'Skema Kerja Sama Lahan - Tanam' yang di laksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, di hotel Wiwi Perkasa 2, Indramayu, Selasa (10/9).


Kegiatan ini di hadiri oleh Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Ibu Victoria Br Simanungkalit, Bank Indonesia Perwakilan Indramayu, Bank Indonesia Perwakilan Cirebon, Koperasi Malai Padi, serta Gapoktan Indramayu.


Dalam Sambutannya, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran KKUKM RI, Victoria Br Simanungkalit mengatakan temu lapang ini mengubah koperasi atau UKM untuk naik kelas.


"Bagaimana meningkat Koperasi dan UKM naik kelas, dari mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah." Ungkap Victoria pada sambutannya.


"Kita juga meningkatkan dan merubah mindset atau sasaran, pentani mindset pendekatan program menjadi mindset pendekatan bisnis. Agar bisnis di Koperasi dan UKM bisa berkelanjutan." Lanjutnya.


Dalam paparannya, Direktur Operasional Food Station Frans M Tambunan menjelaskan skema bisnis yang di jalankan oleh Food Station dalam menjaga dan menyediakan pasokan pangan di Jakarta dengan bekerjasama dengan stakeholder seperti koperasi-koperasi daerah.


"Untuk memasok kebutuhan pangan, Food Station bekerja sama juga dengan koperasi - koperasi daerah, seperti koperasi Malai padi yang ada di Indramayu.", jelas Frans.


Frans juga menambahkan, pesan yang disampaikan oleh Ibu Deputi Victoria mengenai mindset bisnis yang harus dilakukan oleh koperasi.


"Hal yang di sampaikan oleh Ibu Victoria sangat benar, dalam bekerja sama juga dibutuh kan 'cuan' atau keuntungan agar bisnis yang dijalankan koperasi bisa terus berkembang." tambah Frans disela paparannya.