Food Station Hadiri FGD Sertifikasi Halal Dapur dan Restoran Hotel

Pengembangan Wisata Halal DKI Jakarta "Focus Group Discussion Sertifikasi Halal Dapur dan Restoran Hotel" di Hotel Pullman Jakarta. (4/9)


Sertifikat Halal MUI merupakan fatwa tertulis Majelis Ulama Indonesia yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syari’at Islam. Sertifikat Halal  MUI ini merupakan syarat untuk mendapatkan ijin pencantuman label halal pada kemasan produk dari instansi pemerintah yang berwenang.


Kata "halal" dinegara yang mayoritas muslim seperti Indonesia sangatlah penting. Kebanyakan restoran harus di sertifikasi halal untuk meyakinkan para konsumen agar memberikan jaminan bahwa makanan yang disajikan tidak mengandung bahan-bahan yang tidak halal.


Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi dan Kepala Bagian Modern Market Hadir dalam acara yang diselenggarakan di hotel Pullman CBD Thamrin Jakarta Pusat.


Arief menyampaikan bahwa, "Sertifikasi halal sangatlah penting adanya, Indonesia sebagai negara mayoritas muslim sangat menjunjung tinggi apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam agama. Maka dengan sertifikasi halal sangatlah berpengaruh teerhadap restoran itu sendiri. Kami pun memiliki produk yang memiliki sertifikasi halal, jadi konsumen mengkonsumsi produk Food Station tidak cemas".


Sebagai negara mayoritas muslim, Indonesia memiliki aturan dari Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan sertifikasi halal pada produk pangan, obat-obat, kosmetika dan produk lainnya dilakukan bertujuan untuk memberikan kepastian status kehalalan, sehingga dapat menenteramkan batin konsumen dalam mengkonsumsinya. Kesinambungan proses produksi halal dijamin oleh produsen dengan cara menerapkan Sistem Jaminan Halal.