Kunjungan Kerja Food Station Bersama TPID Jakarta ke TPID NTB

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hamid Ponco Wibowo serta Jajaran Direksi BUMD Pangan Pemprov DKI Jakarta lainnya hadir dalam kunjungan kerja TPID Jakarta ke Kantor Bank Indonesia Provinsi NTB, Jumat 5/7.

 

Kunjungan kerja ini dalam rangka rapat koordinasi TPID Provinsi NTB dan TPID Provinsi DKI Jakarta serta Penjajakan Perdagangan antar Daerah.

 

Rombongan TPID Jakarta yg di pimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta Hamid Ponco Wibowo, disambut dengan baik oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB, Achris Sarwani serta jajaran pemerintah Provinsi NTB.

 

Ponco menyampaikan, “Hari ini kami berkunjung ke BI NTB bersama para Direksi BUMD Pangan DKI Jakarta yang mempunyai peran besar dalam menjaga inflasi di DKI Jakarta,” ucap Ponco dalam sambutannya.

 

Disini ada Pak Arief Prasetyo Adi, Selaku Direktur Utama Food Station, dia yang menjaga pasokan pangan khususnya beras yang ada di Jakarta” lanjut Ponco

 

Setelah perkenalan kegiatan dilanjutkan dengan presentasi perkenalan bidang usaha dari masing masing instansi, khususnya dalam menjaga inflasi daerah.

 

Arief menyampaikan “di Jakarta sebagai Ibu Kota ternyata penyumbang inflasi paling besar untuk nasional sebesar 20%, dan diantaranya berasal dari pangan khususnya pangan pokok seperti beras, Food Station berkomitmen akan menjaga pasokan pangan dan stabilisasi harga pangan untuk menjaga inflasi di Jakarta” ungkap Arief dalam paparan nya.

 

Selain memaparkan company profile, arief juga memaparkan program program yang di lakukan oleh Food Station dalam menjaga pasokan pangan dan stabilisasi harga serta program pangan murah untuk warga Jakarta.

 

Pemaparan ini disambut baik oleh Achris selaku Kepala Perwakilan BI NTB dan membuka peluang kerjasama perdangan antar daerah.

 

“Alhamdulillah, melihat pemaparan para direksi BUMD ini saya (BI) merasa jadi mak comblang, yang bisa mempertemukan para pengusaha (UKM) masyarakat kecil yg ada di NTB dengan Food Station, Pasar Jaya dan Dharma Jaya, semoga setelah ini terjadi penjajakan perdagangan” ungkap Achris.