Food Station Terima Kunjungan Kerja TPID Yogyakarta

PT Food Station Tjipinang Jaya menerima kunjungan kerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY), pada Kamis 9 Mei 2019.

 

 

Kunjungan ini dalam rangka studi banding dengan Food Station selaku TPID DKI Jakarta untuk belajar mengenai peran BUMD di DKI Jakarta dalam mengelola dan mengendalikan inflasi.

 

Kunjungan TPID DIY diterima oleh Direktur Keuangan PT Food Station Tjipinang Jaya Thomas Hadinata.

 

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY Ni Made Dwi P Indrayanti selaku pimpinan rombongan TPID Yogyakarta.

 

Ni Made mengatakan bahwa tujuan TPID Yogyakarta ini untuk belajar tata kelola perdagangan terutama pangan kepada PT Food Station selaku BUMD Pangan DKI Jakarta.

 

“Kami ingin belajar tata kelola perdagangan pangan dan pengembangan BUMD pangan, sekaligus belajar mengenai pengendalian inflasi daerah,” Jelas Ni Made.

 

Thomas mengatakan, "Sebagai salah satu BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta PT Food Station juga sebagai anggota TPID Provinsi DKI Jakarta. Kami siap untuk membantu dan berbagi pengalaman dalam mengelola pangan untuk setiap daerah di Indonesia. Agar kesejahteraan pangan di Indonesia bisa merata dan menekan inflasi di Indonesia." Jelas Thomas.

 

Thomas juga menambahkan, peranan BUMD PT Food Station sangat penting sebagai ujung tombak pengendalian harga beras di DKI Jakarta.

 

"Food Station, saat ini bekerja mulai dari hulu dengan melakukan kontrak farming dan Perdagangan antar Daerah untuk menyediakan kebutuhan beras DKI Jakarta," Jelas Thomas.

 

Sebagai barometer perberasan nasional, ujarnya, PT Food Station mengemban amanat untuk menjaga stabilitas pasokan, stok, maupun harga beras di ibukota.

 

“Keberadaan TPID DKI didukung oleh sejumlah BUMD bidang pangan, antara lain PT Food Station dan dan PD Dharma Jaya bermain di hulu sedangkan Perumda Pasar Jaya di hilirnya,” tambahnya.