Food Station Hadiri Rapat Koordinasi TPID Tangerang Selatan Triwulan I

Dalam rangka memperkuat peran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan inflasi, TPID mengundang PT. Food Station Tjipinang Jaya sebagai narasumber dengan tema "Peranan BUMD Pangan dalam pengendalian inflasi daerah di Soll Marina hotel, Serpong Tangerang Selatan. (8/3)

 

 

Rapat TPID tersebut dihadiri secara langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie, Wakapolres Tangsel, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, Tim TPID Provinsi Banten, beserta seluruh SKPD terkait, dan juga Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi dan Direktur Keuangan Thomas Hadinata yang hadir menjadi salah satu pembicara yakni narasumber peranan BUMD pangan dalam pengendalian inflasi daerah.

 

 

Arief menjelaskan bahwa, "Dulu Food Station hanya sebagai tuan tanah, sebatas menyewakan lahan untuk pedagang beras. Sejak tiga tahun lalu, Food Station memiliki produk-produk sendiri. Dan pada saat ini sudah memiliki 8 jenis produk yakni beras, gula, ikan kembung, bawang putih, susu UHT, minyak goreng, tepung terigu serta daging".

 

"Kami berharap, Provinsi Banten bisa berkolaborasi dengan Food Station untuk menciptakan produk-produk inovasi seperti yang sudah Food Station lakukan, yang mana ikut menyumbang penurunan inflasi daerah." Ungkap Arief

 

Penurunan angka inflasi sejalan dengan penurunan tingkat kemiskinanan. Inflasi terkendali dengan baik, angka kemiskinan juga mengalami penurunan.

 

Airin mengatakan, "Indikator kesejahteraan sosial yakni Inflasi tinggi tidak masalah asal tingkat daya beli masyarakat juga tinggi. Buat apa inflasi rendah tetapi tidak ada yang beli. Pencapaian ini bisa dilihat dengan penurunan angka kemiskinan dan konsumsi rumah tangga di Tangerang Selatan yang masih terjaga tumbuh sebesar 5,05%, ini terendah diantara daerah Provinsi Banten lainnya ". ungkap Airin.

 

"Kami berharap bisa bersinergi dengan BUMD DKI Jakarta khususnya Food Station agar bisa memiliki sumber daya manusia yang modern guna bisa menciptakan keterjangkauan harga yang bertujuan untuk stabililasi harga, meningkatkan produktivitas guna memperkuat produktivitas yang mana juga menjaga ketersediaan pasokan khususnya beras karena banten memiliki kekayaan alam yang sangat baik". Tambah Airin

 

Koordinasi tim pengendalian inflasi Daerah harus terus diperkuat agar dapat terlaksana tujuan dan fungsi-fungsinya.