PT Food Station Terima Kunjungan Madrasah Aliyah Istiqlal

Madrasah Aliyah Istiqlal Jakarta menggelar kunjungan ke fasilitas pabrik dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Selasa 12 Februari 2019.

 

Rombongan yang terdiri dari 90 siswa-siswi dan 15 orang guru pendamping tersebut diterima oleh Kepala Bagian Produksi dan Pergudangan PT Food Station Tjipinang Jaya Endang Sundhara dan Kepala Seksi Humas PT Food Station Tjipinang Jaya Sugito Wibowo.

 

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Istiqlal Taufik mengatakan kunjungan dilakukan untuk melihat langsung proses pengolahan beras di fasilitas pabrik yang dimiliki oleh PT Food Station Tjipinang Jaya.

“Kami ingin menyaksikan langsung proses pengolahan beras dari mulai awal sampai dengan dimasukkan kedalam kemasan,” ujar Taufik.

 

Kabag Produksi dan Pergudangan PT Food Station Tjipinang Jaya Endang Sundhara menyambut baik kunjungan studi yang dilakukan oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Istiqlal.

 

“Kunjungan ini bisa memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi bahwa di Jakarta ada pabrik penggilingan beras yang dimiliki oleh BUMD DKI Jakarta yakni PT Food Station Tjipinang Jaya,” jelasnya.

 

Selain itu penerimaan kunjungan ini adalah bagian dari upaya PT Food Station selaku BUMD DKI Jakarta untuk memenuhi keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya pada saat meresmikan Mesin RMU (Rice Milling Unit) kedua yang dimiliki oleh PT Food Station.

 

“Saat itu dalam sambutannya, Gubernur ingin agar pabrik pengolahan beras yang cangggih seperti yang dimiliki oleh PT Food Station diketahui oleh warga Jakarta secara meluas termasuk kalangan pelajar. Karena itu kami membuka diri kepada pelajar dari sekolah-sekolah lain yang ada di Jakarta yang berminat untuk berkunjung ke PT Food Station,” tutur Endang.