PT Food Station Hadiri Distribusi dan Uji Coba Penggunaan Kartu Pekerja di Jakgrosir.

Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya Frans M Tambunan menghadiri distribusi dan uji coba penggunaan Kartu Pekerja di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (31/12).

 

Peluncuran uji coba distribusi kartu Pekerja di resmikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam kesempatan itu Anies memberikan empat kartu pekerja kepada perwakilan pekerja.

 

“Para pekerja di sini harap responsif saat pekerja menghadapi masalah. Perlakukan mereka seperti customer. Hargai mereka sebagai prime customer,” kata Anies dalam sambutannya, Senin (31/12).

 

Anies juga melihat simulasi penggunaan Kartu Pekerja tersebut. Ia melihat langsung perwakilan pekerja menggunakan kartu mulai dari memilih bahan pokok hingga proses pembayaran menggunakan Kartu Pekerja.

 

Sementara, Kapala Dinas Tenaga Kerja Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan dalam tahap 4 ini, Pemprov DKI membagikan 1.564 Kartu Pekerja secara bersamaan di 5 lokasi berbeda.

 

“Jakarta Utara 1.079 kartu, Jakarta Pusat di kantor Wali Kota Jakarta Pusat 161 kartu, Jakarta Selatan di kantor Wali Kota Jakarta Selatan 122 kartu, di Jakarta Barat di Padar Kedoya 258 kartu, dan 416 kartu kita laksanakan di Jakgrosir saat ini,” kata Andri.


Menurutnya, saat ini data yang telah masuk untuk verifikasi oleh Disnaker dari 212 perusahaan berjumlah 6.441 pekerja. Sebanyak 2.245 pekerja masih dalam proses verifikasi Disnaker.

 

“Data ini akan terus bertambah sejalan dengan kelengkapan data dari federasi serikat pekerja, serikat buruh, maupun tim Disnakertrans,” kata Andri.

 

Direktur Operasional PT Food Station, Frans M Tambunan menyampaikan "Kita sangat apresiasi program Kartu Pekerja ini. Terutama Kartu pekerja diberikan kepada pekerja dan buruh penerima 1,1 UMP." ucap Frans.