Gerai Tani Kedua Dibuka, Warga dan Pemilik KJP Bisa Berburu Pangan Murah di Sini

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka Gerai Tani kedua di Jakarta yang berlokasi di Pusat Pelatihan Pertanian, Jalan I Ngurah Rai, Klender.

 

Di Gerai Tani, tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta membuka toko yang menyediakan bahan pangan masing-masing.

 

"Ini sebenarnya Pusat Pelatihan Pertanian ya, tadinya untuk jual bunga. Sekarang bertransformasi menghadirkan keberpihakan kita ke masyarakat kecil dalam bentuk penyediaan harga pangan yang terjangkau," ujar Sandiaga di Jalan I Ngurah Rai, Selasa (7/8/2018).

 

PD Pasar Jaya menyiapkan gerai OK OCE di Gerai Tani. Isinya adalah berbagai kebutuhan rumah tangga seperti makanan kecil hingga perlengkapan mandi.

 

Ada juga bahan pangan seperti telur, ayam, dan daging. Bahan makanan subsidi untuk pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) juga disediakan di tempat ini.

 

Dengan begitu, ini menjadi lokasi tambahan bagi pemilik KJP untuk mendapatkan bahan makanan subsidi.

 

Sementara itu, PT Food Station dan PD Dharma Jaya juga membuka gerai. Mereka menjual beras hingga daging sapi. Sandiaga menjamin harga yang dijual di Gerai Tani lebih murah dari pasaran. Dengan adanya Gerai Tani, Sandiaga mengatakan ketersediaan pangan murah semakin dekat dengan masyarakat.

 

Sebelum di Klender, Sandiaga sudah lebih dulu meresmikan Gerai Tani di Ragunan. Sandiaga mengatakan omzet Gerai Tani di Ragunan sudah mencapai puluhan juta.

 

"Gerai Tani ini menghadirkan solusi di saat harga melambung tinggi. Kami ada outlet yang omzetnya 50 juta ke atas," kata Sandiaga.

 

(Kompas.com)