PT Food Station Kembali Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran

PT Food Station Tjipinang Jaya kembali menggelar pelatihan dini pemandaman kebakaran pada 6 Juli 2018.

 

 

Menurut Kepala Bagian Satuan Pengawas Internal PT Food Station Tjipinang Jaya, Abdul Wahid, pelatihan penanganan dini kebakaran ini dimaksudkan untuk melakukan deteksi dini mencegah terjadi kebakaran.


"Pelatihan dilakukan secara bertahap. Mereka dilatih memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan karung basah," kata Wahid.


Wahid menjelaskan, instruktur pelatihan masih berasal dari kalangan internal perusahaan, Namun, tidak menutup kemungkinan pada pelatihan berikutnya akan mendatangkan instruktur dari Dinas Penangggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.


"Rencananya, kita juga akan menggelar simulasi penanganan kebakaran," katanya.


Wahid menjelaskan, saat ini di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) telah disediakan sebanyak 110 APAR yang tersebar di sejumlah lokasi.


Kalau potensi kebakaran bisa cepat ditangani, kata Wahid, tentu bisa memimalisir dampak kerugian yang mungkin ditimbulkan.


Selain penanganan dini kebakaran, PT Food Station juga memberikan pelatihan keamanan bagi security, petugas parkir, petugas kebersihan, serta pekerja bongkar muat di PIBC.