PT Food Station Dapat Penghargaan dari Kementerian Perdagangan

PT Food Station Tjipinang Jaya menerima penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI, atas kontribusinya dalam upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok pada puasa dan lebaran tahun ini.

 

 

Penghargaan tersebut diberikan Mentgeri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan diterima langsung Direktur Utama dan Direktur Operasional PT Food Station Arief Prasetyo Adi dan Frans M. Tambunan, di kantor Kementerian Perdagangan, pada 5 Juli 2018.

 

Selama puasa dan lebaran tahun ini, PT Food Station aktif melakukan kegiatan penjualan melalui Pasar murah dan bazar di beberapa lokasi, serta melayani permintaan untuk bazar dari instansi dan masyarakat.

 

Sebagai contoh, PT Food Station Tjipinang Jaya turut serta menyemarakkan gelaran bazar kebutuhan pokok atau sembako murah di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada 4-7 Juni 2018.

 

Bazar ini diselenggarakan Kementerian Perdagangan di halaman Kementerian Perdagangan. Bazar yang menjual paket sembako dengan harga murah ini diikuti oleh 51 pelaku usaha, salah satunya PT Food Station selaku BUMD pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Dalam kesempatan ini, PT Food Station juga turut berpartisipasi dengan menjual paket sembako murah dengan harga paket seharga Rp 55.000. Paket tersebut terdiri atas beras premium 2,5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan tepung 1 kg.

 

Harga paket ini tergolong lebih murah jika dijual masing-masing item alias bukan dalam bentuk paket. Bila dibeli dalam satuan, maka total harga bisa mencapai Rp 61.500 dengan harga masing-masing item beras premium 2,5 kg Rp 32.000, gula pasir 1 kg Rp 11.000, minyak goreng 1 liter 11.500, dan tepung stupa, 1 kg Rp 6.000.

Dalam bazar ini PT Food Station menjual sembako di bawah harga pasar. Bahkan, PT Food Station memberikan subsidi Rp 6.500 bila warga membeli dalam bentuk paket yang telah disediakan.

 

Aktivitas pasar murah maupun bazar ini diyakini mampu meredam gejolak harga sehingga harga-harga kebutuhan pokok stabil selama Ramadan dan lebaran tahun ini.