Dirut PT Food Station Dampingi Wagub Sandi Kunjungi PD Dharma Jaya

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi turut serta mendampingi Wagub DKI Jakarta Sandiaga S. Uno melakukan kunjungan ke PD Dharma Jaya, pada 11 Juni 2018.

 

 

Dalam kunjungan tersebut, turut serta antara lain Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati, Walikota Jakarta Timur, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.


Dalam kesempatan tersebut, Sandi meminta PD Dharma Jaya untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan daging sapi dan daging ayam jelang Lebaran.

 

Sandi mengatakan, upaya antisipatif dapat dilakukan dengan membangun sistem produksi yang lebih besar. Termasuk, dengan menambah jumlah pekerja.

 

"Saya sudah instruksikan Pak Dirut untuk menambah dua line produksi. Ini juga penting untuk menjamin pengguna KJP Plus dalam memperoleh bahan pangan murah," ujarnya.

 

Sejauh ini, harga daging ayam di PD Dharma Jaya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 33.000, dengan harga subsidi bagi pemegang KJP Plus Rp 8.000. Sementara, daging sapi beku Rp 85.000, dan untuk pemegang kartu KJP Plus Rp 35.000.


"Kita pantau di hilir dan hulu. Pasokan cukup, tidak ada sebab untuk harga itu meningkat tajam karena distribusinya juga terpantau lancar," kata Sandi.


PD Dharma Jaya mencatat, stok ayam per hari ini mencapai 65 ton dengan rata-rata kebutuhan per hari 13 ton. Sehingga, dapat dipastikan stok akan aman hingga lima hari memdatang.