PT Food Station Ramaikan Bazar Sembako Murah di Kemendag

PT Food Station Tjipinang Jaya turut serta menyemarakkan gelaran bazar kebutuhan pokok atau sembako murah di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada 4-7 Juni 2018.


Bazar ini diselenggarakan Kementerian Perdagangan di halaman Kementerian Perdagangan. Bazar yang menjual paket sembako dengan harga murah ini diikuti oleh 51 pelaku usaha, salah satunya PT Food Station selaku BUMD pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Dalam kesempatan ini, PT Food Station juga turut berpartisipasi dengan menjual paket sembako murah dengan harga paket seharga Rp 55.000. Paket tersebut terdiri atas beras premium 2,5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan tepung 1 kg.


Harga paket ini tergolong lebih murah jika dijual masing-masing item alias bukan dalam bentuk paket. Bila dibeli dalam satuan, maka total harga bisa mencapai Rp 61.500 dengan harga masing-masing item beras premium 2,5 kg Rp 32.000, gula pasir 1 kg Rp 11.000, minyak goreng 1 liter 11.500, dan tepung stupa, 1 kg Rp 6.000.

 

Dalam bazar ini PT Food Station menjual sembako di bawah harga pasar. Bahkan, PT Food Station memberikan subsidi Rp 6.500 bila warga membeli dalam bentuk paket yang telah disediakan.

 

 

Jajaran Direksi PT Food Station hadir dalam pembukaan bazar ini, antara lain Direktur Utama Arief Prasetyo Adi, Direktur Keuangan dan Umum Thomas Hadinata, dan Direktur Operasional Frans M. Tambunan.

 

Dalam sambutan pembukaan, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan harga komoditas yang dijual dalam bazar ini dipatok lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

 

"Jadi dijual sembako murah Rp 50.000 padahal harga paket Rp 100.000," ungkapnya. Dia menegaskan bahwa bazar ini dikhususkan bagi masyarakat umum. Dengan begitu, kata Enggar, pejabat Kementerian Perdagangan dilarang turut berbelanja di bazar ini.