PT Food Station Ikuti Pelatihan Sertifikasi Halal MUI

PT Food Station Tjipinang Jaya mengikuti pelatihan Sistem Jaminan Halal (SJH) yang digelar Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, pada 7 Mei 2018.

 

Dalam pelatihan tersebut, PT Food Station diwakili Kepala Bagian Produksi dan Pergudangan PT Food Station Herry Awal F, Staf Quality Assurance Irni Indriani, dan Staf Pengembangan Hari Budiarto.

 

Herry Awal menjelaskan, pelatihan ini penting diikuti PT Food Station guna menjalin kehalalan produk-produk unggulan PT Food Station.

 

“Untuk bisa memperoleh sertifikat halal, perusahaan harus mengikuti pelatihan SJH ini,” katanya.

 

Ia mengatakan, salah satu syarat kehalalan sebuah produk adalah proses pengolahannya yang bersih, suci, dan jauh dari najis.

 

Selanjutnya, kata Herry, pihaknya akan membentuk tim internal yang akan mengecek dan mengawasi kehalalan produk-produk PT Food Station.

 

Kualitas beras “FS” yang diproduksi PT Food Station Tjipinang Jaya sudah lama mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI. Sertifikat ini didapatkan setelah Tim LPPOM MUI melakukan audit untuk melihat dan memonitor kehalalan sebuah produk.

 

Karena itu, produk yang dikeluarkan PT Food Station dinyatakan telah lulus audit dan mendapat sertifikat halal dari MUI.

Menurut Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, sertifikat halal dari LPPOM MUI ini membuktikan bahwa produk-produk beras “FS” dari PT Food Station memiliki kualitas, higienis, dan aman.

“PT Food Station akan terus melakukan perbaikan dalam meningkatkan mutu pangan,” kata Arief.