PT Food Station Terima Kunjungan BUMD Kabupaten Deli Serdang

PT Food Station Tjipinang Jaya menerima kunjungan kerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, pada 12 April 2018.

 

 

Kunjungan yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Bhineka Perkasa Jaya Haditiya Putra ini diterima jajaran dan direksi PT Food Station, antara lain Anggota Komisaris Ida Bagus Anom, Direktur Keuangan dan Umum Thomas Hadinata, serta Sekretaris Perusahaan Suratmin Suria Widjaya.


Menurut Haditiya, kunjungan ini dalam rangka studi banding sekaligus untuk belajar mengenai peran BUMD di DKI Jakarta.

“Kami ingin belajar dan mencontoh keberhasilan PT Food Station dalam mengelola perberasan maupun pangan di DKI Jakarta,” ujarnya.

 

Ia berharap, kunjungan ini bisa memberikan ilmu dan wawasan baru sehingga bermanfaat dalam memajukan dan membesarkan BUMD Kabupaten Deli Serdang.


Thomas Hadinata mengatakan, saat ini peranan BUMD PT Food Station sangat penting sebagai ujung tombak pengendalian harga beras di DKI Jakarta.

 

Food Station, ujar Thomas, saat ini bekerja mulai dari hulu dengan melakukan kontrak farming dan Perdagangan antar Daerah untuk menyediakan kebutuhan beras DKI Jakarta.

“Jakarta memiliki ketergantungan pangan yang tinggi terhadap daerah lain karena Jakarta bukan daerah produsen,” kata Thomas.

Sebagai barometer perberasan nasional, ujarnya, PT Food Station mengemban amanat untuk menjaga stabilitas pasokan, stok, maupun harga beras di ibukota.

 

“Ketahanan pangan DKI Jakarta didukung oleh sejumlah BUMD bidang pangan, antara lain PT Food Station dan dan PD Dharma Jaya bermain di hulu sedangkan PD Pasar Jaya di hilirnya,” katanya.

Guna menjaga stabilitas harga, ujarnya, PT Food Station secara berkala menggelar program pasar murah setiap harinya di tiga-empat kelurahan berbeda.

Bila harga melonjak, PT Food Station menggelar operasi pasar (OP) guna menetralisasikan kembali harga-harga.

Saat ini, ujarnya, salah satu yang dikerjakan oleh PT Food Station adalah menyediakan beras untuk kebutuhan beras PNS DKI dan beras serta telur untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).