PT Food Station Terima Kunjungan Kerja TPID Blitar

PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan DKI Jakarta menerima kunjungan kerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Blitar, Jawa Timur, pada Senin, 9 April 2018.

 

 

Kunjungan TPID Blitar ini dalam rangka studi banding dengan TPID DKI DKI Jakarta untuk belajar mengenai peran BUMD di DKI Jakarta.

 

Dalam kunjungan ini hadir pula Perwakilan Bank Indonesia Blitar Joko, serta Dinas Peternakan Kabupaten Blitar Wawan.

Sebagai salah satu BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta PT Food Station juga sebagai anggota TPID Provinsi DKI Jakarta.

Kunjungan TPID Blitar ini diterima oleh Direktur Utama PT Food Station Arief Prasetyo Adi, Direktur Keuangan dan Umum Thomas Hadinata, Direktur Operasional Frans M. Tambunan, Sekretaris Perusahaan Suratmin Suria Widjaya, serta tim lainnya.

 

Direktur Operasional Frans Tambunan mengatakan. kunjungan TPID Blitar ke PT Food Station merupakan kunjungam balasan tiga minggu lalu ketika TPID jakarta berkunjung ke Kabupatren Blitar.


Joko mengatakan, kunjungan ini untuk selanjutnya dapat ditingkatkan dengan bentuk kerja sama. Sebab, ujarnya, Jakarta menjadi peluang bagi Blitar selaku daerah produsen telur ayam.

 

Selanjutnya, Frans mengatakan, saat ini peranan BUMD PT Food Station sangat penting sebagai ujung tombak pengendalian harga beras di DKI Jakarta.

Menurutnya, PT Food Station saat ini bekerja mulai dari hulu dengan melakukan kontrak farming dan Perdagangan antar Daerah untuk menyediakan kebutuhan beras DKI Jakarta.

Salah satu yang dikerjakan oleh PT Food Station adalah menyediakan beras untuk kebutuhan beras PNS DKI dan beras serta telur untuk pemegang KJP.

Keberadaan TPID DKI didukung oleh sejumlah BUMD bidang pangan, antara lain PT Food Station dan dan PD Dharma Jaya bermain di hulu sedangkan PD Pasar Jaya di hilirnya.