PT Food Station Jajaki Kerja Sama dengan BUMD Kulon Progo

PT Food Station Tjipinang Jaya dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kulon Progo, Yogyakarta, menjajaki kerja sama sama distribusi dan pengadaan beras untuk Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta.


Penjajakan kerja sama tersebut berlangsung saat PT Aneka Usaha, BUMD Kulon Progro melakukan kunjungan kerja ke PT Food Station pada 9 Februari 2018.


Kunjungan yang dipimpin Kepala Seksi Penanaman Modal Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Hariyanto, dan diterima oleh Sekretaris Perusahaan PT Food Station Tjipinang Jaya Suratmin Suria Widjaya.


“Kami membawa amanat Bapak Bupati dalam rangka membuka akses bisnis beras dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini PT Food Station,” kata Hariyanto.


Hariyanto menjelaskan, daerah Kulon Progo memiliki surplus beras setiap kali panen. Karena itu, ujarnya, pihaknya siap memasok beras untuk kebutuhan PIBC.


Suratmin menjelaskan, PT Food Station menyambut tawaran kerja sama tersebut guna menjaga stabilitas pasokan, stok, maupun harga beras di PIBC, serta DKI Jakarta.


“Jakarta bukan daerah produsen, karena itu kami memilliki ketergantungan terhadap daerah-daerah produsen beras,” kata Suratmin.


Untuk itu, ujarnya, pihaknya membuka peluang kerja sama tersebut guna memastikan pasokan beras ke PIBC berjalan normal.