PT Food Station Ikuti Seminar Nasional Agribisnis Padi

PT Food Station Tjipinang Jaya mengikuti seminar nasional bertajuk “Menuju Agribisnis Padi Berbasis Konsolidasi Lahan" di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, 7 November 2017.


Dalam acara ini, hadir Direktur Utama PT Food Station Arief Prasetyo Adi, yang juga bertindak selalu salah satu pembicara.
Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Koordinator Pangan Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Musdhalifah Machmud.


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh stakeholder bidang perberasan, mulai dari perwakilan dari Kementerian Pertahian, organisasi profesi maupun usaha perberasan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perwakilan dari Bank Indonesia, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.


Dalam kesempatan tersebut, Arief mempresentasikan membangun kemitraan dan jaminan pasar agribisnis, khususnya padi dan perberasan.


Menurut Arief, kegiatan ini bagus guna menuju agribisnis padi, sehingga diharapkan terjadi konsolidasi lahan.


Selaku BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bergerak bidang pangan dan pengelola Pasar Induk Beras Cipinang, ujarnya, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak mana pun untuk membangun ketahanan pangan, khususnya di Jakarta.


“Kami siap untuk bekerjasama karena kami memerlukan beras untuk ketahanan pangan DKI Jakarta,” katanya.