PT FSTJ Lakukan Kerja Sama Pengelolaan Gudang dengan SRG

PT FSTJ Lakukan Kerja Sama Pengelolaan Gudang dengan SRG Dalam rangka meningkatkan Sistem Resi Gudang (SRG) di Cariu, PT Foodstation Tjipinang Jaya (FSTJ) melakukan kerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat. Kerja sama ini juga dimaksudkan untuk berbagi pengalaman dan sosialisasi SRG yang dimiliki PT FSTJ kepada Pemkab Bogor.


Kerja sama pengelolaan SRG ini juga dilakukan PT FSTJ dengan Pemkab Majalengka, Jawa Barat. “Kita berperan sebagai pengelola gudang, kita bisa mendapatkan revenue, juga mendapatkan jaminan pembelian beras. Kita akan mengembangkan potential supply,” kata Kepala Divisi Pengembangan dan Keuangan PT FSTJ, Junaidi.


Menurutnya, untuk mendapatkan dan menjamin potential supply, PT FSTJ akan mengembangkan pengelolaan SRG di berbagai daerah. “Kita akan kerja sama dengan Pemkab Subang, Sumedang, dan Karawang,” kata Junaidi.


Demi menjaga keamanan suplai, lanjutnya, FSTJ juga akan membangun 16 titik di sentra produksi pusat stok beras. Titik-titik tersebut ada di Lampung, Sulawesi Selawan, lainnya di Pulau Jawa. “Kita membeli gabah dari petani dan diproses jadi beras untuk dijadikan supply kita. Supply lainnya dari pedagang, baik perorangan maupun institusi,” kata Junaidi.