PT FSTJ Lakukan Kerja Sama dengan Mertjubuana Rice Milling

PT Foodstation Tjipinang Jaya (FTSJ) melakukan kerja sama dengan Mertjubuana Rice Milling guna memperbesar suplai perberasan untuk Pasar Beras Induk Cipinang. Kerja sama ini digelar di kediaman H. Probosutedjo selaku pemilik Mertjubuana Rice Milling di Jl. Diponegoro, Jakarta, dengan Direktur Utama PT FSTJ Dwi Antono, pada Jumat, 1 Mei 2015. 


Menurut Direktur Utama PT FSTJ, Dwi Antono, kerja sama ini dilakukan dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat di DKI Jakarta. “Kita lakukan kerja sama agar suplai ke Jakarta terjamin. Nantinya, pihak Mertjubuana akan menyuplai 500 ton per minggu, dan 1000 ton per bulan,” kata Dwi.


Sejauh ini, lanjut Dwi, PT FSTJ sudah membangun buffer stock untuk DKI Jakarta. “Kita harus memiliki 120 ribu ton beras. Buffer stock sendiri bukan stok yang mati, 60 persen diperlakukan sebagai stok dinamis, berputar untuk diperdagangkan. Tapi kita bisa memonitor berapa beras yang kita perdagangkan. Kalau dalam keadaan darurat, kita bisa menghentikan perdagangannya,” katanya.


Sementara itu, H. Probosutedjo mengatakan, pihaknya siap menjamin suplai dan memenuhi permintaan minimum 1000 ton ber bulan. “Kapasistas yang kami miliki 500 ton. Untuk memenuhi permintaan ini, kami akan membangun dua pabrik, memperbesar pabrik yang di Sumedang, dan membangun pabrik di Serang,” kata Probo.