PT FSTJ Rayakan HUT Ke-43

Hari ini, bertepatan dengan tanggal 28 April 2015, PT Foodstation Tjipinang Jaya (FSTJ) merayakan hari jadinya yang ke-43 tahun. Sebuah usaha yang tak lagi muda, namun menunjukkan sikap kedewasaan, kematangan, dan kesiapan untuk berbagi dan melindungi.


Dalam sambutannya, Direktur Utama PT FSTJ Dwi Antono mengatakan, peringatah HUT ke-43 ini merupakan angka penting dan bermakna mulia. “4+3=7. Tujuh angka bagus. Hari ada tujuh. Langit ada tujuh. Bumi dibuat dalam tujuh hari,” ujarnya, setengah berfilosofi.


Sebagai perusahaan BUMD, lanjutnya, PT FSTJ juga mengemban amanah mulia, yaitu berkomitmen untuk menjamin ketersediaan beras dan menghadirkan kualitas pangan yang bermutu, sehat, dan aman bagi para warga DKI Jakarta. Tak hanya mengemban visi menjadi pusat distribusi beras di Jakarta, tetapi juga menjadi sumber rujukan informasi pangan di kawasan Asia Tenggara. “PT FSTJ sebagai pengelola Pasar Induk Beras Cipinang berupaya untuk mengembangkan pasar beras ini menjadi pusat informasi bahan pangan di Asia Tenggara,” kata Dwi.


Karena itu, lanjutnya, PT FSTJ berencana untuk membangun fasilitas pendukung berupa beberapa gedung, di antaranya adalah pusat kajian, apartemen, rumah susun, hotel, dan gedung parkir berbasis modern. Ide ini muncul dan dikembangkan oleh perusahaan tersebut atas dasar kebutuhan dan dinamika yang berkembang di tingkat nasional maupun kawasan regional. Baginya, perusahaan pun perlu ikut mengembangkan pasar sebagai bagian dari pengembangan sektor pangan.

 

Pada masa mendatang PT FSTJ akan menjadi penyeimbang kekuatan pasar beras di DKI Jakarta, serta menjadi pelopor pangan bermutu dan sehat. “Di masa yang akan datang, PT FSTJ akan membangun laboratorium beras, yang pada tahap selanjutnya beras yang dikeluarkan oleh PT FSTJ dijamin merupakan beras yang bermutu baik dan aman terhadap kesehatan,” katanya.