PT FSTJ Gelar RUPS-LB

PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) selaku pengelola Pasar Induk Beras Cipinang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 31 Maret 2015. Dipimpin langsung oleh Dirut PT FSTJ, Dwi Antono, acara dihadiri jajaran direksi dan komisaris FSTJ, serta para pemegang saham.

 

Acara ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang mewakili Pemda DKI Jakarta selaku pemegang saham mayoritas PT FSTJ. FSTJ sejak lama disahkan sebagai salah satu BUMD di lingkungan Pemda DKI Jakarta.

 

Dalam RUPS-LB, diagendakan sekaligus disahkan penetapan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2015, Pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk Tahun Buku 2014, serta Penetapan Remunerasi bagi pengurus sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 189 Tahun 2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Badan Pengawas dan Dewan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah.

 

Menurut Dwi Antono, RUPS-LB juga mengagendakan penegasan kembali perubahan Anggaran Dasar Perseroan sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2014 tentang Badan Usaha Milik Daerah PT Food Station Tjipinang Jaya, Penetapan harga per lembar saham bagi pemegang saham swasta yang ingin menjual saham yang dimilikinya saat ini sebesar Rp 1.058.696.158 per lembar, sesuai dengan hasil penilaian KJPP Firman Suryantoro Sugeng Suzy Hartomo & Rekan atas 25,33% saham penyertaan swasta pada PT Food StationTjipinang Jaya per tanggal 31 Oktober 2014.

 

“RUPS-LB juga menetapkan rencana Perseroan untuk menerbitkan saham baru berkaitan dengan Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) sebesar Rp 47.500.000.000 dan perubahan Anggaran Dasar Perseroan, guna memenuhi aturan modal ditempatkan dan disetor penuh sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan guna menyesuaikan dengan modal dasar yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2014 tentang Badan Usaha Milik Daerah PT Food Station Tjipinang Jaya,” katanya.