Dirut FSTJ: Harga Beras Segera Turun

Direktur Utama PT Foodstation Tjipinang Jaya (FSTJ) Dwi Antono optimistis harga beras segera turun seiring dengan panen raya yang akan terjadi di beberapa daerah, Maret mendatang. "Dengan adanya panen raya maka kenaikan harga beras saat ini bisa segera ditekan," katanya kepada sejumlah media massa di ibukota, Senin, (23/2)

 

Dwi mengatakan, kenaikan harga beras terjadi karena stok dari panen tahun lalu sudah mulai habis. “Pasokan macet karena hambatan distribusi karena cuaca. Apalagi, jadwal panen mundur hingga Maret nanti,” ujarnya.

 

Sebagai upaya untuk menyesuaikan diri dengan cuaca yang berlangsung maka waktu tanam mengalami kemunduran. "Kalau waktu tanam mundur otomatis jadwal panen juga mundur, ini yang akhirnya berakibat pada kenaikan harga beras," katanya.

 

Pihaknya berharap, harga beras bisa segera turun dalam beberapa waktu mendatang mengingat sejumlah daerah sudah mulai melakukan panen meski belum dalam jumlah banyak.”Tanggal 5-10 Maret nanti, saya perkirakan harga beras pasti turun, karena panen telah tiba,” ujarnya.