Peluang Ekspor Produk Halal ke Jepang Terbuka Lebar

Terpilihnya Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade 2020 memicu peningkatan kunjungan ke Jepang dalam 2 tahun terakhir. Pada 2015, tercatat 19,7 juta orang asing berkunjung ke Jepang atau meningkat 47,1 persen dibanding tahun sebelumnya.

Delapan Produsen Indonesia Jajaki Pasar Filipina

Delapan produsen makanan dan minuman Indonesia menjajaki pasar Filipina guna memperluas pasar ekspor. "Mumpung pemerintah memfasilitasi pengembangan ekspor, kami ikut agar bisa jadi pemain global," kata Presdir PT Sekawan Karsa Mulia, Siem Dwiatmoko Setiono di Manila, Filipina.

RI Incar Pasar Produk Pertanian Selandia Baru

Pemerintah Indonesia mengupayakan peningkatan akses pasar produk-produk pertanian Indonesia ke Selandia Baru, khususnya buah-buahan tropis guna meningkatkan kinerja ekspor. Hal ini juga dilakukan untuk mengurangi defisit neraca perdagangan dengan Selandia Baru.