Masa Pandemi, Indonesia Masuk 5 Besar Negara Bebas Krisis Pangan Dunia

Suara.com - Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, ada 5 negara yang akan terhindar dari krisis pangan dunia, diantaranya adalah Indonesia. Hanya tiga sektor yang bertahan bahkan tumbuh, salah satunya pertanian, dan inilah yang terjadi di Indonesia.

 

"Dalam kondisi pandemi seperti ini, ada 5 negara yang akan terhindar dari krisis pangan dunia, diantaranya adalah Indonesia. Hanya 3 sektor yang bertahan bahkan tumbuh, salah satunya pertanian. Kata Pak Mentan, nilai ekspor pertanian sepanjang 2020 hampir mencapai Rp 500 triliun," ujar Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Pencanangan Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Kota Vanili, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/3/2021).

 

Pada kesempatan itu, Bambang juga memuji langkah yang dilakukan Wali Kota Salatiga dalam mengembangkan vanili. Hal ini dinilainya sebagai upaya mengangkat perekonimian rakyat, karena masa depan Indonesia menurutnya bukan lagi di Jakarta atau kota-kota besar lainnya.

 

Bamsoet, begitu Ketua MPR RI ini akrab dipanggil, menjelaskan, kota-kota besar tidak lagi akan menjanjikan karena aktivitas bisnis akan bergeser ke desa.