Bea Cukai Dukung Ekspor Perdana 200 Ton Pakan Ternak

BEA Cukai Tanjung Perak menghadiri pelepasan ekspor perdana 200 ton pakan ternak dari PT. Sinar Indochem pada Senin (30/9).


Ekspor perdana dengan tujuan Timor Leste tersebut merupakan ekspor yang memiliki minat tinggi di mancanegara dan merupakan ekspor yang menjadi komponen penting di dalam usaha peternakan.


Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) V, Edy Siswanto, menyatakan bahwa Bea Cukai memberikan dukungan atas keberhasilan produk pakan ternak asal Jawa Timur yang kini memiliki peminat yang cukup tinggi di pasar internasional.


“Bea Cukai sebagai garda terdepan dalam impor maupun ekspor selalu berusaha melakukan harmonisasi peraturan untuk mendukung kemudahan ekspor. Terlebih lagi ekspor pakan ternak dinilai memiliki perkembangan yang progresif,” ujar Edy.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan seremonial dan pelepasan yang dilakukan Bupati Sidoarjo, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya Ali Jamil dan pejabat Bea Cukai yang turut hadir untuk memberikan dukungan


“Bea Cukai itu memiliki fungsi trade facilitator dan indutrial assistance yang mana fungsi tersebut berarti Bea Cukai menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menunjang industri dalam negeri sehingga mampu bersaing dengan industri luar negeri.” Tutup Edy.


(MediaIndonesia.com)